Baleo Juara Bertahan Futsal USB

Laporan: Redaksi

Futsal USB

Kabag Kemahasiswaan USB, Reinhard Bee (kanan) saat menyerahkan trophy juara pertama kepada tim Baleo

SOLO, (TubasMedia.Com) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Universitas Setia Budi (USB) Surakarta ke-enam kalinya menggelar turnamen Futsal Internal (USB Cup) di lapangan Futsal USB, belum lama ini. Turnamen diikuti 20 tim dari berbagai program studi dan unit kegiatan mahasiswa USB Surakarta.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin UKM Sepak Bola yang penyelenggaraanya dilaksanakan dua kali dalam setahun. Tujuannya mencari bibit pemain futsal mahasiswa baru yang akan diajak bergabung memperkuat tim Futsal dan tim sepak bola USB, sehingga USB bisa memiliki tim futsal dan tim sepak bola yang solid dan berpretasi. Dalam turnamen futsal antar perguruan tinggi se-Jawa yang diselenggarakan di Pekalongan belum lama ini USB masuk peringkat delapan besar.

Diharapkan turnamen futsal ini bisa menjadi media dalam meningkatkan kebersamaan serta kekompakan antar mahasiswa USB yang berasal dari program studi yang berbeda. Kekompakan antar mahasiswa wajib dijaga oleh semua civitas akademika demi terciptanya suasana belajar yang nyaman.

Kabag Kemahasiswaan USB, Reinhard Bee seusai penyerahan trophy kepada para juara mengatakan USB Cup yang digelar 1 – 14 Oktober baru lalu disambut baik mahasiswa, terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta dan melubernya penonton pada setiap pertandingan. Dukungan masing-masing peserta menunjukkan kemampuan individu maupun kelompoknya secara maksimal. Juara turnamen tersebut tim Baleo yang sekaligus menjadi juara bertahan, juara kedua tim Apoteker 22 dan juara ketiga tim Kandang Boyo. (marga)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar