Bamsoet: Selesaikan Konflik Golkar di Mahkamah Partai Sudah Terlambat

bambang_soesatyo

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Sekretaris Fraksi DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan Mahkamah Partai Golkar yang dipimpin oleh Muladi akan menggelar sidang Mahkamah Partai di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, hari ini, Rabu (11/2/2015).

“Kendati kubu Ancol ngotot, kita sendiri belum memutuskan apakah akan hadir atau tidak mengingat proses pengadilan gugatan kami di PN Jakarta Barat sedang berjalan,” kata Bambang dalam siaran persnya di Jakarta.

Bagi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, lanjut dia, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menolak gugatan Agung Laksono Cs sebenarnya cukup memberi sinyal bahwa legal standing atau kedudukan hukum kelompok penyelamat partai itu tidak jelas.

“Sekarang mereka ingin membawa kembali persoalan ini ke Mahkamah Partai yang sebelumnya mereka tuding tidak netral dan menjadi dasar gugatan Agung Cs ke PN Jakpus,” jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu sendiri, jalur penyelesaian perselisihan melalui Mahkamah Partai adalah pilihan yang sudah terlambat. Mengingat, Mahkamah Partai sudah pernah mengeluarkan rekomendasi pada Desember 2014 yang lalu.

“Saya sendiri sudah bisa memprediksi, siapapun yang dikalahkan di Mahkamah Partai nanti, pasti akan menuding Mahkamah Partai tersebut tidak netral. Karena ketuanya adalah Prof Muladi yg mendukung Munas Bali. Jadi, pasti kusut lagi. Menurut saya Lebih baik perselisihan ini dituntaskan di pengadilan,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait