Bandar Udara Serai Diganti Menjadi Bandar Udara Taufik Kiemas

bandara-pekon-serai-termina

KRUI, (tubasmedia.com) – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menekankan kepada Dinas Perhubungan setempat agar secepatnya mengganti nama Bandar Udara Serai menjadi Bandar Udara Taufik Kiemas dan menjadikan nama Fatmawati Soekarno menjadi nama jalan menuju  bandara tersebut.

Hal itu dikemukakan bupati melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Kabag Humas), Jon Edwar  usai mengikuti rapat koordinasi percepatan pembangunan infrastruktur menghadapi Asian Games 2018  dengan seluruh SKPD di ruang rapat bupati, Selasa 15/11.

Dalam rapat tersebut berbagai persiapan dibahas, diantaranya persiapan jalan wisata, rumah sakit,internet dan lingkungan.

Kabag Humas menambahkan di penghujung tahun 2016 Kabupaten Pesisir Barat akan menerima kunjungan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Kunjungan tersebut dalam rangka meresmikan penggunaan air baku di Pesisir Utara dan Lemong.

Bupati meminta SKPD memastikan seluruh persiapan Asian Games berjalan dengan baik selain itu Agus Istiqlal  juga memerintahkan kepada dinas terkait untuk memperlebar jalan wisata serta melakukan pendalaman pelabuhan Kuala Stabas.

Diketahui Pesisir Barat ditunjuk dan dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018 untuk cabang olah raga (Cabor) Surfing. Oleh karena itu Pemkab telah menyiapkan empat lokasi Surfing, yakni Pantai Labuhan Jukung Pesisir Tengah,Pantai Berandai Krui Selatan,Pantai Tanjung Setia Pesisir Selatan dan Pantai Pulau Pisang Kecamatan Pulau Pisang,(agustiawan)  

Berita Terkait

Komentar

Komentar