Bank Jabar Banten Kucurkan Rp 40 M Kredit UMKM

Laporan: Redaksi

Bank Jabar Banten

Bank Jabar Banten

TASIKMALAYA, (Tubas) – Puncak HUT Bank Jabar Banten ke-50, Sabtu pekan lalu, diramaikan berbagai kegiatan sosial, seperti khitanan massal yang diikuti 70 anak dari keluarga kurang mampu dan donor darah dengan peserta 100 orang.

Pimpinan Cabang Bank Jabar Banten, Rudy Purwadhi di sela-sela acara HUT di kantor cabang Tasikmalaya mengatakan, Bank Jabar Banten Cabang Tasikmalaya menargetkan mampu mengucurkan kredit kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2011 sebesar Rp 60 miliar. Dari target tersebut sampai pekan ketiga Mei terealisasi sekitar Rp 40 miliar.

Kredit nasabah UMKM sebesar Rp 40 miliar tersebut, dikucurkan kepada 600 nasabah, termasuk di dalamnya nasabah dari kalangan koperasi. “Kami harap dengan bertambahnya usia Bank Jabar Banten ini, tingkat pelayanan kepada nasabah semakin menigkat. Untuk mencapai hal itu, diperlukan kerja sama dan dukungan semua pihak,” katanya.

Peringatan HUT ke-50 Bank Jabar Banten juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penanaman 1.000 pohon tanaman keras di wilayah Kabupatern dan Kota Tasikmalaya. “Penanaman pohon tersebut, sebagai upaya pencanangan One Costumer One Tree dan BJB Lestari Bumi, sebagai langkah kebijakan untuk kelestarian lingkungan bersama masyarakat,” kata Rudy. (hakri/dadang)

Berita Terkait

Komentar

Komentar