Bansos Rumah Ibadah tetap Ada

bansos

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan tidak seluruh dan bantuan sosial dihapuskan. Banos untuk pos-pos penting masih boleh disalurkan.”Bansos rumah ibadah tetap ada,” kata JK di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Wapres mengakui dana bansos selama ini sering disalahgunakan untuk kepentingan politik. Terjadi trenpeningkatan penyaluran dana Bansos setiap menjelang pemilihan kepala daerah, “Bansos untuk kebutuhan yang tidak urgent banyak yang digunakan untuk kebutuhan politik. Begitu mau pilkada bansos naik,” ungkapnya.

Penghapusan dana bansos merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Presiden meminta dana bansos di semua pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dihapuskan.

Tjahjo mengatakan, penghapusan anggaran bansos dilakukan atas dasar banyaknya tindak penyelewengan atas dana tersebut oleh kepala daerah atau DPRD. “Masih ada pos anggaran bansos yang diperbolehkan” kata Tjahjo. (siswoyo)

Berita Terkait