Bantuan Stimulan Rumah Swadaya di Humbahas Segera Dicairkan

RAMAI-RAMAI – Warga Desa Lumban Barat, ramai-ramai buka tabungan di Bank Sumut -tubasmedia.com/edison ompusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Sebanyak 90 unit rumah  bantuan pembangunan  rumah baru di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada bulan Juli 2022 segera dicairkan.

‘’Rumah baru ini merupakan program kawasan pemukimam  kegiatan bantuan stimulan rumah swadaya,’’ kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Humbahas melalui pesan WA, Sabtu 25/6 yang dikirim Else Ambarita selaku Fungsional Tehnik Tata Bangunan dan Perumahan, Humbahas

Dana yang digunakan membangun rumah swadaya di Kabupaten Humbahas bersumber dari DAK dan sharing dana APBD TA 2022. “Bulan Juli ini sesuai rencana dana tersebut akan dicairkan,” jelas Else menambahkan bahwa masyarakat penerima bantuan itu telah membuka buku tabungan di Bank Sumut daerah masing masing.

“Semuanya akan disalurkan melalui buku tabungan masyarakat penerima di Bank Sumut,” urainya.

Sementara itu Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST kepada tubasmedia.com mengakui,15 KK warga Desa Lumban Barat Kecamatan Paranginan akan ikut mendapat bantuan Dinas Perkim.

Dari pantauan tubasmedia.com terlihat 15 warga Desa Lumban Barat Paranginan yang dapat bantuan ramai-ramai membuka buku tabungan bank Sumut pada  Mobil Kas Bank Sumut di Onan Raja Paranginan. “Kami bersyukur dapat bantuan ini. Terimakasih untuk Pemerintah Kabupaten Humbahas, “ujar Lambok Siburian yang diamini Pantun Siburian dan teman lainnya penerima bantuan itu.(edison ompusunggu)

Berita Terkait