Berdayakan UMKM menuju Pertumbuhan Perekonomian Daerah

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

PROBOLINGGO, (TubasMedia.Com) – “Morning on Panglima Sudirman Street” merupakan agenda rutin Pemkot Probolinggo, Jawa Timur yang dilaksanakan pada setiap tiga bulan sekali pada hari minggu dengan tema yang disesuaikan momen hari besar nasional. ”Morning on Panglima Sudirman Street” ini dilaksanakan sepanjang jalan Panglima Sudirman mulai dari Rumah Dinas Walikota Probolinggo sampai Pertigaan Jalan Panglima Sudirman – Jalan Gatot Subroto.

Pada bulan Juni ini bertepatan dengan peringatan “Hari Bulan Bhakti Gotong Royong serta Hari Gerak PKK tahun 2013”, penyelenggaraan ”Morning on Panglima Sudirman Street” dilaksanakan hari minggu mulai pukul 5.30 – 09.00 WIB. Dengan demikian penyelenggaraan”Morning on Panglima Sudirman Street tahun 2013 dapat meningkatkan pendapatan masyarakat seta memacu kreasi dan inovasi masyarakat Kota Probolinggo.

Kegiatan “Morning on Panglima Sudirman Street” dibuka Wali Kota Probolinggo HM,Buchori pukul 5.30 WIB, belaum lama ini. Hadir pada kesempatan itu seluruh pejabat di lingkungan Pemkot dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota probolinggo Hj. Rukmini Buchori yang juga Anggota DPR.

Suasana Kota Probolinggo pagi itu terlihat ramai dan meriah dengan ratusan pelaku UMKM dan berbagai bentuk kreasi dan inovasi baik dari kalangan pelajar, pengusaha maupun masyarakat umum.”Dengan digelarnya kegiatan Morning Pangsud Street, kami berharap masyarakat berkreatifitas menciptakan peluang dalam artian meningkatkan perekonomian daerah yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi” katanya.

“Morning on Panglima Sudirman Street kali ini mengambil tema ”Optimalisasi PAD kita wujudkan masyarakat Kota Probolinggo Melalui Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan”. (haroem)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar