1,7 Juta Batang Pohon Ditanam di Cilacap

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

CILACAP, (Tubas) – Puncak Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ditandai dengan penanaman pohon mahoni dan jabon serta penaburan bibit nila oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Fran Lukman, Muspida Kabupaten Cilacap, dan Wakil Bupati Cilacap Taufik Nurhidayat.

Peringatan yang dipusatkan di lapangan Desa Kalijeruk, Kecamatan Kawunganten, juga ditandai panandatangan MoU antara Dinas Kehutanan dan Perkebunan dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Cilacap tentang pemberian akses reform pada lokasi redistribusi tanah obyek landreform, dalam rangka reforma Agraria di Kecamatan Cipari.

Luas redistribusi tanah obyek landreform seluas 267,9 hektar meliputi lima desa, yakni Desa Kutasari, Karangreja, Carui, Mekarsari, dan Sidasari, Kecamatan Cipari.

Menurut Kepala Dishutbun Kabupaten Cilacap Sudjiman, kegiatan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional serta kampanye Indonesia Menanam tahun 2011 telah dilaksanakan sejak Februari 2011 dengan kegiatan penanaman kayu-kayuan di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

Ditargetkan penanaman bibit tanaman tersebut pada tahun 2011 sejumlah 1.700.000 batang, sesuai dengan jumlah penduduk Kabupaten Cilacap. Target tersebut ditopang dari berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan yang dilakukan Dishutbun sejumlah 522.170 batang, SKPD sejumlah 150.000 batang, CSR sejumlah 300.000 batang, dan swadaya sejumlah 727.830 batang.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, hingga November 2011, bibit yang sudah tertanam di Kabupaten Cilacap mencapai 910.522 batang. (estanto)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS