Anggota Koramil dan Masyarakat Bedah Rumah Warga Sambirejo

Loading

IMG20150423082801

SAMBIREJO, (tubasmedia.com) – Puluhan anggota Koramil 08/Sambirejo, Kodim 0725/Sragen, bersama warga Dukuh Gempol, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, ikut membedah rumah milik Ibu Lasiyem (75 tahun), Kamis (23/4/2015).

Rumah yang dibangun awalnya dari kayu dan bambu berukuran 5 x 7 meter dengan lantai tanah dan akan dibangun permanen dengan menggunakan swadaya masyarakat sekitar.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf. Edi Saputra, SIP mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok TNI, khususnya Kodim 0725/Sragen, dalam rangka membantu pemerintah daerah mengatasi kesulitan rakyat.

Dikemukakan, sesuai Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang TNI salah satu tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai motivator dalam segala hal. “Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka saya yakin rakyat akan mencintai kita, kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud,” katanya, seperti dikutip dari siaran pers Kodim 0725/Sragen.

Masyarakat sangat antusias membantu warga yang membutuhkan bantuan, baik tenaga maupun materi. Dengan kehadiran TNI, masyarakat lebih bersemangat bergotong-royong. Hal tersebut selama ini dilakukan oleh TNI khususnya Kodim 0725/Sragen dalam melakukan kegiatan Pembinaan Teritorial, sehingga manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan kerja bakti tersebut dipimpin oleh Danramil 08/Sambirejo Kapten Inf Prihatin Yudo.  (ril/ender)

CATEGORIES
TAGS