Bupati Pringsewu Tanam Pohon Penghijauan

Loading

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PRINGSEWU, (Tubas) – Untuk melestarikan kawasan hutan kota, Bupati Pringsewu H. Sudarno Eddi SH, MH melakukan gerakan aksi menanam pohon penghijauan. Penanaman pohon penghijauan itu dilakukan di kawasan hutan kota yang letaknya di Bukit Pangonan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

“Ini juga dilakukan dalam rangka mewujudkan Gerakan Pringsewu Bersih dan Menghijau, yang juga sudah kita canangkan bersama beberapa waktu lalu,” kata Sudarno Eddi, didampingi para asisten dan staf ahli serta seluruh kepala satuan kerja di lingkungan Pemkab Pringsewu, akhir pekan lalu.

Sudarno juga mengingatkan, agar seluruh jajaran Pemkab Pringsewu maupun seluruh elemen masyarakat, senantiasa bersama-sama menjaga kawasan hutan maupun lahan hijau lainnya, sehingga ke depan, Kabupaten Pringsewu akan terlihat dan terasa lebih asri dan lestari.

Untuk menuju lokasi tersebut, bupati harus menempuh perjalanan yang cukup sulit, karena medan yang dilalui cukup sulit dijangkau. Bahkan saat perjalanan pulang dari kawasan hutan kota yang berada di atas perbukitan kawasan gunung pangonan tersebut, pejabat kabupaten Pringsewu dan rombongan kembali menyusuri punggung dan lereng bukit. (man)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS