Bupati Resmikan Balai Belajar

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUMAS, (Tubas) – Bupati Banyumas Mardjoko saat meresmikan Balai Belajar Bersama dan Wisma Dewi Gilang, di Desa Ketenger Kecamatan Baturraden, baru-baru ini, mengharapkan masyarakat gemar belajar dan belajar sepanjang hayat dikandung badan.

Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan apresiasi atas berdirinya Balai Belajar Bersama dan Wisma Dewi Gilang yang didirikan atas inisiatif masyarakat dan Pemdes Ketenger bersama Yayasan Rumah Simbah Purwokerto, Lembaga Pendidikan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A), Paguyuban Masyarakat Desa Hutan Provinsi Jateng dan Perhimpunan Masyarakat Desa Hutan.

“Pendidikan informal memiliki tugas yang sama dengan pendidikan formal untuk memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan belajar masyarakat,” kata bupati.

Muhamad Adib, pendiri sanggar dalam laporannya menjelaskan tujuan pendirian Balai Belajar Bersama dan Wisma Dewi Gilang untuk menumbuhkembangkan budaya belajar guna mewujudkan manusia yang belajar sepanjang hayat, membangun dan mengembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat, membangun semangat kebersamaan, gotong royong dan kerelawanan sosial. (nas sibarani)

CATEGORIES
TAGS