City Akan Menghadapi CSKA Moscow Dalam Laga Tertutup

Loading

Fans Manchester City

Fans Manchester City saat pertandingan Community Shield 22. (foto : Ronnie Macdonald/Flickr)

MANCHESTER, (tubasmedia.com) – Manchester City akan memainkan bentrokan Liga Champions mereka di CSKA Moscow dalam laga tertutup setelah klub Rusia dihukum oleh UEFA karena perilaku rasis yang dilakukan oleh fans mereka.

CSKA telah diperintahkan untuk memainkan tiga pertandingan kandang Eropa berikutnya di stadion yang kosong tanpa ada penonton, termasuk saat melawan City pada tanggal 21 Oktober. UEFA juga telah melarang mereka menjual tiket untuk pendukungnya dalam laga di Stadion Etihad pada tanggal 5 November. Klub juara Rusia tersebut juga telah didenda 200.000 euro oleh UEFA karena kejadian yang sama.

Hukuman ini diberikan karena perilaku para fans CSKA yang rasis setelah menderita kekalahan di Liga Champions oleh Roma, yang menyebabkan CSKA dituduh berperilaku rasis oleh UEFA untuk ketiga kalinya dalam satu tahun.

CSKA juga dituntut oleh UEFA karena keributan masa yang terjadi setelah bentrokan dengan polisi yang memaksa pertandingan dihentikan selama beberapa menit saat Roma menang 5-1 Roma.

Flare dilemparkan oleh fans CSKA ke lapangan, bentrokan pecah di tribun dan spanduk yang berisi cercaan rasial juga dibentangkan.

UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan: “CSKA Moskow telah diperintahkan untuk memainkan tiga pertandingan kompetisi UEFA berikutnya sebagai tuan rumah tanpa penonton. Tim Rusia juga telah didenda € 200.000.”

“Selain itu, CSKA Moscow dilarang menjual tiket bagi para pendukungnya untuk pertandingan Liga Champions 2014-2015 tahap berikutnya dimana klub itu akan bermain sebagai tim tamu.”

CSKA telah dihukum dua kali atas insiden rasisme oleh UEFA pada tahun lalu. Bentrokan Liga Champions tahun lalu melawan City di Khimki Arena dibayangi oleh teriakan rasis yang ditujukan untuk Yaya Toure.

Manajer City Manuel Pellegrini mengatakan: “Pemikiran pribadi saya adalah sepak bola harus selalu dengan fans. Saya tidak berpikir adalah baik untuk bermain di stadion yang kosong.”

“Saya mengerti tim lokal memiliki sedikit masalah dengan fans mereka, tetapi semua orang layak masuk ke stadion. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi.”

Penutupan stadion bisa memiliki implikasi untuk pendukung City yang berencana mendukung timnya dalam laga tandang tersebut, tapi klub sendiri belum menjual tiket atau paket resmi untuk fixture tersebut. (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS