Diduga, Milik Korban AirAsia Perahu Karet ditemukan Basarnas

Loading

air-asia

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Badan SAR Nasional(Basarnas) mengaku telah menemukan satu lifecraft atau perahu karet yang diduga milik pesawat AirAsia nomor penerbangan QZ8501 tujuan Surabaya-Singapura.

“Satu lifecraft telah ditemukan oleh tim,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Sulistyo di kantornya, Jalan Garuda, Jakarta (Rabu, 31/12/2014).

Namun, dia tidak merinci di mana tempat pasti diketemukan perahu karet tersebut. Begitupun, kondisi perahu karet dalam keadaan terbuka atau tertutup. Menurut Sulistyo saat ini pihaknya kembali menerjunkan helikopter dengan dua awak untuk membantu pencarian korban di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

“Heli kembali lagi ke Pangkalan Bun karena cuaca buruk sekali, karena tak bisa tembus cuaca buruk itu. Sambil menunggu cuaca, seluruh unsur laut yang berada di lokasi masih melakukan penyisiran tapi belum bisa menyelam,” paparnya.

Dia menambahkan, proses pencarian dan evakuasi akan terus dilakukan hingga tuntas. Hal itu juga sesuai dengan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).”Nanti kalau sudah diidentifikasi baru kami sampaikan selanjutnya, evakuasi hari ini akan terus dilakukan,” katanya (nisa)

CATEGORIES
TAGS