Direktur Utama RS Puri Cinere Minta Segera Diganti

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Serikat Pekerja Rumah Sakit (RS) Puri Cinere, mendesak para pemegang saham untuk segera mengganti Direktur Utama RS Puri Cinere, Dr Ronnie Rivany. Alasannya, gaya kepemimpinanya tidak sopan dan terlalu arogan. Dr Ronnie selalu mempertontonkan gaya pemimpin yang keras dan seenaknya menindak karyawan termasuk para dokter yang bertugas di rumahsakit tersebut.

Demikian diungkapkan sejumlah karyawan dan dokter rumah sakit itu kepada Tubas usai mengadakan pertemuan dengan pimpinan Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia (YKKBI) di Jakarta, Jumat petang.

Para karyawan dan dokter RS Puri Cinere berjumlah belasan orang itu mendatangi YKKBI di bilangan Pancoran Jakarta Selatan untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka diterima Bendahara YKKBI, Adam dan beberapa pengurus yayasan lainnya.

‘’Kami tidak kuat lagi bekerja di bawah kepemimpinan Ronnie sebab gayanya terlalu keras dan selalu frontal dengan karyawan dan dokter,’’ kata seorang di antara penyampai aspirasi tersebut.

Bendahara YKKBI, Adam menjawab Tubas mengakui kalau para karyawan dan dokter rumah sakit itu mendatanginya untuk menyampaikan keluhan dan mencurahkan aspirasi. ‘’Mereka memang menilai begitu sikap dan kelakuan dokter Ronnie,’’ kata Adam mengakui.

Namun lanjutnya, YKKBI sebagai salah satu pemegang saham tidak serta menjatuhkan vonis atau menerima keluhan karyawan dan dokter dimaksud. ‘’Kita tampung dulu lalu kita pelajari untuk kemudian kita ambil jalan keluar yang menguntungkan semua pihak,’’ kata Adam.

Hanya saja lanjutnya, YKKBI mengingatkan para dokter, kendati terjadi ketidakharmonisan dengan direktur utama, mutu pelayanan kepada pasien jangan sampai ditelantarkan. ‘’Pelayanan itu yang utama, apalagi kepada masyarakat,’’ katanya.

YKKBI dalam hal ini kata Adam berada dalam posisi netral dan tidak ada keberpihakan dan akan terus menggali informasi seutuhnya sebelumnya memutuskan sesuatu. Menurut informasi, Drg Ronnie yang adalah juga PNS (pegawai negeri sipili) di Kementerian Kesehatanbaru dua tahun menduduki jabatan sebagai direktur utama.

RS Puri Cinere yang terletak di Jalan Maribaya, Cinere Limo, Depok ini berdiri tahun 1991. Rumahsakit ini cukup punya nama di mata masyarakat khususnya bidang kebidanan. Rumahsakit ini pun mampu memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh serta diharapkan dapat memberikan solusi kesehatan dan kepuasan bagi pengguna jasa pelayanan.

Untuk mewujudkan suatu rumah sakit komunitas yang baik seperti yang dicitakan – citakan, para pendiri memilih Cinere sebagai lokasi rumah sakit dengan pertimbangan bahwa wilayah ini adalah wilayah pemukiman yang sangat berkembang dan membutuhkan layanan kesehatan dengan kualitas yang lebih tinggi. Pada tahun 1991 berdirilah RS Puri Cinere sebagai RS Umum. (sabar)

CATEGORIES
TAGS