Harga Minyak Dunia melorot, EMCL tetap Naikkan Produksi

Loading

exxon1

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Harga minyak dunia masih betah di bawah 60 dollar AS per barel. Tapi, ExxonMobil Cepu Ltd. (EMCL) tetap akan menaikkan produksi minyaknya. Apa alasannya ?

” Tidak ada pemangkasan produksi minyak malah akan menaikkan,” ujar Erwin Maryoto, Vice President Public and Government Affairs EMCL, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Menurut Erwin EMCL telah mencapai produksi minyak 40.000 barel per hari (bph). Sesuai rencana tahun ini, lapangan Banyuurip akan mencapai puncak produksinya 165.000 bph.

Ada dua rig yang beroperasi di Banyuurip. Tidak ada penambahan jumlah rig tahun ini.Satu rig yang sudah selesai beroperasi akan dipindahkan ke Kedungkeris, lapangan minyak di area Blok Cepu.

“Harga minyak di bawah 60 dollar AS per barel tidak memengaruhi rencana produksi EMCL” katanya.

Erwin menjelaskan kenaikan produksi bukan bertujuan untuk mengompensasi harga minyak dunia yang turun, melainkan sesuai rencana EMCL untuk menaikkan produksi.

Harga minyak dunia melorot,Rabu 11/2/2015) setelah Badan Energi Internasional (IEA) mengeluarkan prospek pasar global yang suram dan pedagang bersiap meningkatkan lebih lanjut dalam rekor stok minyak mentah AS. (siswoyo)

CATEGORIES
TAGS