Jabatan Ketua DPR Bakal Dievaluasi Golkar Munas Ancol

Loading

dpr

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar hasil Munas Jakarta berniat merombak kepengurusan di Fraksi Partai Golkar DPR. Hal itu dilakukan setelah Mahkamah Partai Golkar memutuskan bahwa kepengurusan Partai Golkar yang diketuai Agung Laksono adalah kepengurusan yang sah. Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono,Tb Ace Hasan Syadzily mengatakan tak menutup kemungkinan bahwa posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR juga akan dievaluasi.”Seharusnya jabatan Ketua DPR RI yang sekarang dijabat Pak Setyo Novanto dievaluasi juga,” kata Ace Hasan saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (8/3/2015).

Menurut dia, pergantian posisi tersebut akan dilakukan sesuai dengan mekanisme internal partai beringin dan peraturan perundang-undangan. Kata Ace, pihaknya akan mengakomodir kubu Aburizal Bakrie di DPR sebagaimana putusan Mahkamah Partai Golkar. “Semangat kami adalah spirit kebersamaan. Ada parameter yang dijadikan dalam merangkul pengurus fraksi yaitu PDLT (Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela). Kami akan merangkul pihak-pihak manapun yang ingin bersama-sama membangun partai dan sejalan visi kepartaiannya yaitu suara rakyat, suara Golkar,” ujarnya.

Terlepas dari hal itu, mantan anggota Komisi VIII DPR itu mengaku apresiasi sikap Ketua Fraksi Golkar DPR Ade Komaruddin dan Sekretaris Fraksi Golkar DPR Bambang Soesatyo yang menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya apabila kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Jakarta sah secara legal formal. “Sikap itu patut dihargai sebagai konsekuensi politik. Hal ini seharusnya diikuti oleh pihak lain yang memiliki jabatan politis lainnya karena ditunjuk atau diangkat Partai Golkar,” pungkasnya.(nisa)

 

CATEGORIES
TAGS