Jadi Gubernur DKI, Ahok Ingin Seperti Ali Sadikin

Loading

191114-erwin-nasional

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya idola dalam memimpin perubahan di ibu kota Jakarta. Ahok ingin bisa seperti Ali Sadikin, gubernur hebat yang pernah memimpin Kota Jakarta.

“Tanpa Pak Ali Sadikin, mungkin nggak ada pembangunan di Jakarta yang begitu baik,” kata usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11).

Ahok pantas saja ‘iri’ dengan Ali Sadikin. Sebagian besar warga Jakarta masih ingat betul dengan sepak terjang pria yang akrab disapa Bang Ali itu.
Meski gubernur DKI sudah silih berganti, kebanggaan terhadap Bang Ali tidak hilang begitu saja.

Ahok berharap dia juga bisa dikenang seperti Ali. Kenangan tentang sosok yang sedang berjuang untuk membuat Jakarta Baru. Slogan yang sama saat Ahok masih berpasangan dengan Jokowi memimpin Jakarta.

‎”Saya harap saya juga begitu, begitu saya turun, saya bisa wujudkan Jakarta Baru yang memang dicita-citakan Presiden Jokowi‎,” tandasnya.

Ahok resmi dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara sebagai Gubernur DKI‎. Ahok dilantik di tengah penolakan keras dari ormas FPI serta DPRD DKI yang berasal dari Koalisi Merah Putih. (erwin)

CATEGORIES
TAGS