Koordinasi Pengamanan Libur Akhir Tahun di Pangandaran

Loading

pangandaran

PANGANDARAN, (tubasmedia.com) – Dinas Pariwisata, Perindagkop, dan UMKM Kabupaten Pangandaran bersama Polres Ciamis serta Muspida, mengadakan rapat koordinasi menghadapi libur Natal dan Tahun Baru di Gedung Tourist Infomation Center (TIC), Rabu (24/12).

Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Muhlis, mengatakan, rapat koordinasi untuk menyampaikan beberapa gagasan kepada seluruh stakeholders yang terlibat dalam pengamanan dan pengaturan pada saat libur akhir tahun.

Dikatakan, dalam rapat beberapa hal disepakati, salah satunya keterlibatan ormas dan LSM dalam pengaturan, penjagaan, serta pengamanan pintu masuk tempat wisata. “Kita sepakati utusannya hanya tiga orang. Setiap satu LSM atau ormas oleh seorang koordinator, tujuannya untuk memudahkan berkoordinasi,” tuturnya.

Ia berharap kunjungan wisatawan pada masa liburan ini lebih banyak dari tahun lalu agar pendapatan asli daerah Kabupaten Pangandaran bisa meningkat.

Di tempat yang sama, Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sutisna mengatakan, pihaknya mengerahkan sekitar 120 anggota ditambah Brimob dan Polair dari Polda Jabar untuk menjaga keamanan saat libur akhir tahun di Pangandaran. Sutisna menambahkan, untuk mencegah kebocoran di pintu masuk tempat wisata pihaknya akan menindak tegas pelaku penyimpangan. “Kalau ada bukti penyimpangan di pintu masuk kita akan langsung tindak tegas saat itu juga,” katanya. (hakri miko)

CATEGORIES
TAGS