MAN 1 Kedung Wuni Borong 7 Penghargaan

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PEKALONGAN, (TubasMedia.Com) – Dalam rangka kegiatan pekan olah raga daerah (PORDA) 2013 baru baru ini yang diadakan di kabupaten Pekalongan, Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kedung Wuni memborong 7 penghargaan.

Pekan Olah Raga Daerah Kabupaten Pekalongan yang dilaksankan tanggal 7 Maret lalu, MAN 1 Kedung Wuni borong 7 kejuaraan, antara lain juara 1 lari 100 meter Putri, juara 1 lempar cakram Putra, Juara 2 Lari 400 meter Putra, Juara 2 Lompat Jauh Putri, Juara 3 Lari 3 Lari 400 meter Putra, Juara 3 Lompat Jangkit Putri dan Juara 1 Pencak Silat kelas D.

M. Ikhwan S.Pd. selaku Guru pembina atau pelatih olah raga di MAN 1 Kedung Wuni merasa bersyukur karena telah mendapatkan 7 penghargaan pada kejuaraan PORDA yang dilaksanakan baru baru ini. Selain itu juga M. Ikhwan mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan PORDA pada tahun sekarang ini lebih bagus dibandingkan tahun tahun sebelumnya, karena pada saat ini dalam pelaksanaannya, baik piala maupun uang pembinaan, diserahkan secara langsung.

Selain itu juga, menurut M Ikwan SPd. dimana dalam mengembangkan maupun memberikan pembinaan pembinaan terhadap olah raga itu lebih mudah kepada yang sudah memiliki bakat maupun mendapatkan pelatihan, dibandingkan mencari bibit bibit olah raga dari nol. Karena, jika dari nol harus mengawalinya dengan kerja sama antara Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas untuk meningkatkan prestasi guna mengangkat daerahnya ke tingkat nasional. (ojan/gus)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS