Menkeu Bambang Punya Cara Capai Target Pajak

Loading

index
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Meski banyak pihak yang meragukan target pajak yang dibuat oleh Presiden Jokowi akan tercapai, Menkeu Bambang PS Brodjonegoro mengaku tetap mempunyai cara mewujudkan target tersebut.

Seperti yang disampaikannya pada Jumat (10/04/2015), di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta, pihaknya akan meluncurkan tahun pembinaan 2015. “Hal ini akan menjadi sumber penerimaan yang cukup besar dalam waktu sembilan bulan mendatang,” ujarnya lagi.

Bambang menjelaskan salah satu cara yang akan digunakan oleh Kementerian keuangan dengan mengeluarkan kebijakan Wajib Pajak. Kebijakan ini berupa kesempatan kepada peserta wajib pajak untuk membetulkan Surat Pemberitahuan dalam lima tahun terakhir.

Kebijakan tersebut tidak datang secara tiba-tiba. Dalam prosesnya, Ditjen Pajak akan menyajikan data kepada WP laporan SPT dalam 2009-2014. Bila ada kesalahan pelaporan, WP bisa mengubahnya.

“Semuanya dikembalikan kepada peserta wajib pajak. Mau mengikuti kebijakan ini atau lebih memilih membayar denda?” tambahnya.(welda)

CATEGORIES
TAGS