Mourinho Berbicara Tentang Egoisme Tim Nasional

Loading

Jose Mourinho The Special One

Jose Mourinho The Special One (foto: apasciuto/Flickr)

London, (tubasmedia.com) – Jose Mourinho merasa sakit dan terganggu dengan cara egois yang dilakukan beberapa federasi nasional, yang tidak peduli untuk bekerja sama dengan Chelsea atas kebugaran pemain dan mengatakan Diego Costa keluar dari pertandingan Liga Champions hari Selasa dengan Maribor karena mengalami cedera hamstring.

Sementara Mourinho tidak menyebut langsung nama Spanyol, implikasinya jelas, karena ia kemudian mengeluh bahwa dia tidak pernah menerima telepon dari Vicente Del Bosque, pelatih timnas negara itu. Manajer Chelsea berbicara panjang lebar tentang federasi nasional yang tidak secara teratur melakukan check-in pada kebiasaan kebugaran pemain mereka.

Mourinho mengatakan bahwa Costa sekarang keluar dengan “cedera, bukan hanya hampir cedera” dan bahwa dirinya “tidak tahu” berapa lama pemainnya tersebut akan absen. Dia mengatakan strikernya tersebut memiliki sangat sedikit kesempatan menghadapi Manchester United akhir pekan depan, tetapi pada hari Senin hanya mengatakan: “Besok, ia tidak bisa bermain. Setelah itu, mari kita lihat.”

Mourinho sebelumnya telah membuat pernyataan sarkastik tentang bagaimana Spanyol telah menggunakan Costa untuk “game besar” seperti Slovakia dan Luxembourg dan pada hari Senin berbicara tentang bagaimana tidak ada aturan untuk memecahkan situasi, “hanya mentalitas pelatih tim nasional dan tim nasional”.

Dia berkata: “Terserah mereka untuk mengurus pemain atau menjadi egois. Saya tidak memberitahu pemain untuk tidak bersama dengan tim nasional mereka. Saya merangsang pemain untuk pergi, saya suka pemain untuk pergi. Kami ingin pemain kami untuk berhasil dalam tim nasional dan bermain di kompetisi besar, seperti Kejuaraan Dunia dan Piala Eropa, jadi kami selalu positif tentang pemain kami untuk pergi.”

“Kadang-kadang anda memiliki pelatih nasional dan departemen medis yang ingin membangun hubungan dan mereka tertarik pada pemain, kondisi fisik mereka, dan kebiasaan mereka.”

“Beberapa orang lain mereka tidak peduli. Ini bukan sesuatu bisa kami selesaikan. Saya tidak dapat menelepon federasi dan mengatakan saya ingin berbicara dengan pelatih, atau dokter ingin berbicara dengan dokter mereka. Ini sesuatu yang saya tidak bisa menyelesaikan.”

“Dari sudut pandang kami, kami akan terus dengan cara kami berpikir atau merasa untuk tim nasional. Pemain harus bangga bermain untuk tim nasional.”

Mourinho kemudian mengungkapkan bahwa satu-satunya manajer yang menghubungi dia selama minggu terakhir adalah manjer timnas Inggris Roy Hodgson. “Kami memiliki hubungan yang benar,” kata Mourinho. “Dia menelepon saya sekali, waktu dia menelepon saya benar-benar terbuka.”

“Pekan lalu, [Gary] Neville ada di sini sebagai wartawan, tetapi jika Gary ingin datang ke sini sebagai asisten, pintu terbuka. Bahkan lebih terbuka daripada sebagai wartawan.”

“Ini adalah situasi, satu-satunya dari semua tim nasional yang memiliki pribadi, kontak langsung dengan saya. Sebagai contoh, ketika saya bersama Real Madrid dan Luka Modric, Igor Stimac [pelatih Kroasia] akan melakukan tiga panggilan telepon seminggu.”

Mourinho kemudian langsung bertanya apakah ia pernah menerima telepon dari Del Bosque. “Tidak,” jawabnya dan menambahkan: “Rasanya sakit, tapi kita harus hidup dengan situasi ini. Saya tidak mengatakan itu wajib bagi pemain untuk kembali dalam kondisi baik.” (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS