Paku Jalan di Malang Banyak Hilang

Loading

Laporan: Redaksi

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Dishub Kota Malang, Fahmi Fauzan

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Dishub Kota Malang, Fahmi Fauzan

MALANG, (TubasMedia.Com) – Paku jalan sebagai penanda marka jalan dan menambah keindahan Kota di Kota Malang, banyak yang hilang. Fungsi paku tersebut bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Dishub setempat terus meningkatkan pengawasan.

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Dishub Kota Malang, Fahmi Fauzan membenarkan banyak paku jalan yang hilang. Dari pengecekan sementara paku jalan yang hilang terjadi di Jl. Sulfat sebanyak 24 buah dan di Jl. Ir. Rais ada 28 buah.” ‘Selain karena ada yang pecah dilewati tronton dan truk besar, kehilangan paku jalan karena perilaku warga masyarakat,’ katanya.

Paku jalan bukan hanya untuk keindahan tetapi juga untuk keselamatan berlalu lintas. Fahmi sangat kecewa dengan kejadian tersebut dan akan melakukan pengusutan sampai tuntas. “Paku jalan dibuat secara khusus, kalau sampai ada masyarakat ada yang memlilikinya berarti patut dicurigai” katanya.

Fahmi menduga harga paku jalan tenaga surya yang mahal itu hilang karena ada warga masyarakat yang jahil. Dishub tidak bisa terus menerus selama 24 jam melakukan pengawasan. Karena itu, masyarakat diharapkan ikut serta mengawasi dan merawat jangan sampai ada paku jalan yang hilang. (yusron)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS