Pellegrini Janjikan City Akan Berjuang Hingga Akhir

Loading

Arsene Wenger dan Manuel Pellegrini saat pertandingan Arsenal V Man City Community Shield 2014

Arsene Wenger dan Manuel Pellegrini saat pertandingan Arsenal V Man City Community Shield 2014 (foto : Ronnie Macdonald/Flickr)

MANCHESTER, (tubasmedia.com) – Manuel Pellegrini berjanji Manchester City akan berjuang sampai akhir dalam upaya mereka untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, setelah hasil imbang dengan Roma meninggalkan mereka menghadapi tugas berat.

Juara Liga Premier, yang sudah kalah dari Bayern Munchen di laga sebelumnya, hanya mendapatkan satu poin di Grup E dan kini tertinggal tiga angka di belakang wakil dari Serie A Roma, yang bangkit dari ketinggalan untuk menyamakan kedudukan melalui kapten Francesco Totti.

City yang memimpin melalui gol penalti di menit keempat oleh Sergio Aguero, telah gagal untuk lolos dari babak grup di dua dari tiga musim terakhir dan sekarang harus bersiap menghadapi pertandingan melawan CKSA Moskow.

Dalam konfrensi pers pasca pertandingan Pellegrini mengatakan, “Kami hanya memiliki satu poin dari enam yang bisa diraih, dan kami kini berada tiga poin di belakang Roma. Jadi ada banyak hal untuk dipertimbangkan.”

“Kami berharap kami bisa menang di game berikutnya di Rusia. Kami akan melihat apa yang terjadi saat melawan Bayern. Kami masih memiliki 12 poin lagi untuk dipertaruhkan dan kami akan berjuang sampai akhir untuk mencoba lolos kualifikasi.”

Pellegrini mengakui bahwa timnya tidak dalam kondisi terbaik mereka. “Kami tidak bermain bagus, terutama di babak pertama. Kami tidak bermain dalam cara kita biasanya bermain untuk mencetak gol. Di 20 menit terakhir kami baru bisa bermain dengan permainan yang biasa terlihat di sini,” katanya.

Manajer yang memiliki julukan “Chilly” itu juga memiliki argumen atas keputusannya untuk memulai pertandingan dengan formasi 4-4-2. Setelah Roma menguasai City di lini tengah, dia terpaksa mengubah taktik dengan memasukkan Frank Lampard.

“Kami memainkan banyak pertandingan melawan tim yang kuat dengan cara ini dan kami melakukannya dengan sangat baik. Mungkin hari ini passing kami sangat tidak akurat sehingga ketika mulai kehilangan terlalu banyak bola, kami tidak memiliki cukup gelandang untuk pulih,” pungkasnya.

Sementara itu Ashley Cole yang memainkan pertandingan pertamanya di Inggris sejak bergabung dengan Roma dari Chelsea, memuji kinerja timnya.

“Itu adalah kinerja yang baik dari tim ini meskipun ketinggalan 1-0 di awal permainan dan kami menunjukkan banyak karakter, tekad dan keyakinan dalam tim,” kata Cole kepada ITV.

“Seharusnya kami bisa menang, tapi para pemain bisa bangga untuk pergi melawan juara Liga Premier. Kami mungkin sedikit kecewa karena kami tidak menang, tapi itu adalah poin yang baik bagi kami,” lanjutnya. (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS