Pellegrini Minta Aguero Untuk Buktikan Dirinya Layak Bersaing di Ballon d’Or

Loading

Aguero

MANUEL Pellegrini mendesak Sergio Aguero untuk membuktikan bahwa ia bisa menantang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk berebut gelar pesepakbola terbaik dunia dalam ajang penghargaan Ballon d’Or.

Manajer Manchester City tersebut yakin Aguero merupakan salah satu kandidat potensial pemenang Ballon d’Or. “Terserah kepadanya untuk melontarkan dirinya ke dalam kategori pemenang terbaru bersaing dengan bintang dari Real Madrid dan Barcelona,” katanya kepada kepada pencetak gol terbanyak di timnya tersebut.

Pellegrini menggambarkan Aguero sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik dunia musim gugur lalu dan berpikir bahwa striker yang mencetak gol pertama City dalam kemenangan 4-2 atas Hull pada hari Sabtu lalu itu memiliki kemampuan untuk menyaingi pemain terbaik di planet ini.

Pellegrini kepada majalah Champions mengatakan dengan yakin, “Aguero adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Sekarang terserah dia untuk membuat dan berjuang untuk Ballon d’Or sebagai pemain terbaik, karena ia memiliki semua kualitas yang dapat diminta sebagai seorang pemain sepak bola. Dia secara teknis sangat kuat, dia cepat dan memiliki banyak keistimewaan. Dia sangat cerdas, mampu bermain di posisinya di antara lini tengah dan serangan.”

Aguero sendiri mencetak 25 gol dalam 23 pertandingan musim lalu sebelum cedera membatasi partisipasinya dalam bulan-bulan penutupan kompetisi.

Pellegrini menambahkan, “Kami berharap akan melihat Sergio kembali ke bentuk yang ia tunjukkan di Liga Premier sebelum cedera memukulnya. Saya percaya dia akan membuat perbedaan musim ini.”

City akan menghadapi Roma di Liga Champions pada hari Selasa dan Pellegrini – yang membawa timnya ke babak 16 musim lalu – telah menetapkan pandangannya pada peningkatan yang lebih baik lagi musim ini, meski pun mengatakan bahwa dirinya tidak bersedia mengorbankan Liga Premier untuk hasil yang lebih baik di kompetisi Eropa.

“Hal ini penting untuk kemajuan di Liga Champions, tapi tidak dengan melupakan liga domestik. Kami tidak akan fokus semua yang kita miliki di Liga Champions dan melihat apa yang terjadi di Liga Premier. Jika kami dapat, kami akan bertarung untuk gelar Premier League dan mendapatkan tingkat lebih lanjut di Liga Champions yang akan berlangsung. Tapi jika kami harus meninggalkan Liga Premier untuk memenangkan Liga Champions, maka bagi saya berarti tidak kemajuan,” pungkasnya. (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS