Peringatan Hari Koperasi Ke-68 di Purworejo Akan Meriah

Loading

ff

PURWOREJO, (tubasemdia.com) – Peringatan Hari Koperasi ke- 68 tahun 2015 ini, akan berlangsung lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Demikian dikemukakan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Purworejo, Imam Abu Yusuf, belum lama ini.

Peringatan secara meriah itu, sekaligus sebagai “kado” untuk Bupati Purworejo, Mahsun Zain, yang sudah memasuki masa jabatan terakhir menjabat sebagai bupati, mengingat koperasi merupakan urusan wajib pemerintah daerah.

“Koperasi sebagai urusan wajib yang saat ini agak termarginalkan. Padahal, koperasi adalah penggerak ekonomi rakyat, sehingga koperasi mestinya menjadi prioritas program untuk kesejahteraan rakyat,” kata Imam Abu Yusuf di sela-sela rapat persiapan Hari Koperasi ke-68 di kantor Dekopinda, beberapa waktu lalu. Rapat dipimpin Ketua Panitia Hari Koperasi, Ery Prayitno.

Dikatakan, koperasi sebagai pilar ekonomi rakyat dan soko guru ekonomi bangsa menjadi prioritas program pemerintah daerah. Bupati dalam masa akhir jabatannya, mengukir poin plus untuk kemajuan koperasi di Purworejo melalui kebijakan-kebijakan pemda.

“Dengan harapan bupati berikutnya dapat melanjutkan dan membuat lebih maju lagi perkoperasian di Purworejo. Dengan koperasi yang kuat, berarti menunjukkan keberhasilan pemerintah dalam menyejahterakan rakyat,” papar Imam.

Sementara itu, Ery Prayitno menguraikan rencana kegiatan dalam peringatan Hari Koperasi. Antara lain, dimulai Jumat (12 Juni) digelar tiga kegiatan sekaligus, yakni pasar murah, donor darah, dan jalan sehat yang rencananya memperebutkan hadiah utama sepeda motor.

Kemudian akan diadakan seminar yang membedah masalah prinsip-prinsip koperasi, karena masih banyak yang belum paham koperasi meskipun memiliki koperasi. Termasuk juga akan digelar berbagai lomba. Puncaknya, akan dilaksanakan upacara. (ahmad)

CATEGORIES
TAGS