Polres Probolinggo dan Pemkot Raih Rekor “MURI” Indonesia

Loading

a

PROBOLINGGO, (tubasmedia.com) – Waktu lalu, tepatnya(21/4/2015) Jajaran Sat Lantas Polres Probolinggo Kota bekerja sama dengan Pemkot Probolinggo menggelar acara ESQ Road Safety dengan melibatkan 1200 pengendara perempuan. Adapun Tema yang diangkat adalah “SAVE HER”.Kegiatan tersebut bertempat di Hall Gedung Islamic Centre yang beralamat di Jalan Basuki Rachmad Kota Probolinggo. Hari itu juga bertepatan dengan peringatan Hari Kartini Tahun 2015.

Acara yang digelar tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan, SH, S.IK, M.Hum,Wali Kota Probolinggo Hj. Rumini, Sekdakot, Dirlantas Polda Jatim yang diwakli oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP. Fadly,Forum Pimpinan Daerah Kota Probolinggo, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Probolinggo Kota, serta Tim Trainer dan Motivator ESQ Road Safety dari Thanks Institute Indonesia(TII).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan mengatakan,” bersamaan dengan Hari Kartini 21-April-2015, kami mengucapkan selamat Hari Kartini 2015 kepada ibu-ibu, semoga Wanita Indonesia, khususnya Wanita Kota Probolinggo selalu melanjutkan Perjuangan RA. Kartini, berkiprah dalam emansipasi wanita baik di indonesia maupun dunia international,”terangnya..

lebih lanjut Iwan Setyawan menyampaikan,perkembangan transportasi pada saat ini sangat pesat, didukung bertambahnya jumlah kendaraan bermotor, mobil pribadi maupun umum. Namun tidak didukung dengan sarana dan prasarana jalan serta kurangnya kesadaran pengguna jalan dalam mematuhi Peraturan Lalu Lintas sehingga berdampak meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya.Analisa dan evaluasi, korban laka lantas pada tahun 2014 sampai dengan April-2015,terbanyakdialami kaum perempuan sejumlah 142 orang,”imbuhnya.

Program ESQ Road Safety adalah sebuah metode pembangunan jiwa yang menggabungkan 2 (dua) unsur kecerdasan spiritual (SQ) dengan memanfaatkan kekuatan pikiran bahwa sadar/yang dikenal dengan suara hati untuk keselamatan pengguna jalan raya”Dengan diikuti lebih dari 1200 pengendara perempuan,maka Polres Probolinggo Kota juga Pemkot Probolinggo selaku pendukung kegiatan tersebut berhak meraih rekor MURI dunia,dan nomor satu untuk di Indonesia dalam rangka ESQ Road Safety “SAVE HER”.(haroem)

CATEGORIES
TAGS