Prajurit Kowad Harus Menyadari Kodratnya Sebagai Wanita Indonesia

Loading

Laporan: Redaksi

ilustrasi

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim memimpin acara peringatan Hari Ulang Tahun ke 52 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di wilayah Kodam III/Siliwangi bertempat di Secapa AD Jalan Hegarmanah Bandung, Jumat (27/12).

Peringatan puncak Hut ke-52 Kowad ditandai pemotongan tumpeng oleh Pangdam III/Siliwangi didampingi oleh Ibu Asuh Kowad Kodam III/Siliwangi Ny. Eulis Dedi Kusnadi Thamim serta atraksi berkuda, Bela Diri Militer Yongmoodo, rampak bedug serta hiburan yang menampilkan band, semua atraksi tersebut dimainkan oleh anggota Kowad.

Selain melaksanakan acara pokok, rangkaian peringatan Hut ke-52 Kowad di wilayah Kodam III/Siliwangi diisi oleh berbagai kegiatan antara lain donor darah, lomba merangkai buah dan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Dewi Sartika di Jalan Otista Bandung yang dipimpin Kolonel Caj (K) Dra. Tri Supeni diikuti oleh 100 anggota Kowad.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu dijelaskan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Budiman dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam III/Siliwangi mengatakan dewasa ini di lndonesia kesetaraan gender telah mengalami kemajuan yang signifikan. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran para wanita yang saat ini menduduki berbagai posisi penting dan strategis dalam bidang pemerintahan, BUMN dan wiraswasta.

Kasad menekankan agar seluruh prajurit Kowad harus selalu optimis, bersemangat, berpikir positif dan senantiasa memanfaatkan petiap peluang yang ada serta terus berupaya meraih prestasi yang setinggi-tingginya. “Tingkatkan kualitas dan profesionalitas dengan belajar, berlatih dan bekerja keras. Manfaatkan setiap kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan, kuasai dan manfaatkan kemajuan teknologi guna mengoptimalkan keberhasilan pelaksanaan tugas, tekan Kasad.

Kasad mengingatkan bahwa semaju apapun prestasi, jabatan dan keahlian yang dikuasai, seorang prajurit Kowad harus tetap menyadari kodratnya sebagai wanita Indonesia, sebagai wanita pendamping suami atau ibu rumah tangga dan pendidik bagi putra-putrinya. (sabar)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS