Presiden Jokowi dan Benigno Aquino III Bertemu, Senin ini

Loading

Presiden Republik Filipina Benigno S. Aquino III.

Presiden Republik Filipina Benigno S. Aquino III.

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kenegaraan di Manila, Filipina, Minggu (8/2/2015. Presiden tiba di Bandar Udara Col. Jesus Villamor, Manila, pukul 17.00 waktu setempat, Minggu.

Presiden Jokowi disambut Wakil Presiden Republik Filipina, Jejomar C. Binay, didamping Menteri Luar Negeri Albert F. Del Rosario dan Menteri Transportasi dan Komunikasi Francis N. Tolentinoi. Sementara Duta Besar RI untuk Filipina, Johny J. Lumintang, langsung menyambut Presiden Jokowi di pintu pesawat kepresidenan.

Menurut laman Setkab, Minggu malam, Presiden Jokowi bermalam di Hotel Diamond Manila dan memulai kembali kegiatan kenegaraan, Senin (9/2). Presiden dijadwalkan mengunjungi Rizal Park Monument, bertemu dengan masyarakat Indonesia di Filipina, dan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Filipina Benigno S. Aquino III.

Selanjutnya, Jokowi akan menyaksikan penandatanganan dokumen kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah Republik Filipina dan menyampaikan pernyataan pers bersama.

Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi di Republik Filipina berakhir Senin, ditutup dengan jamuan makan malam kenegaraan yang rencananya diselenggarakan di Rizal Hall, Istana Malacanang. (ril/ender)

CATEGORIES
TAGS