Soal Calon Kapolri, Presiden Jokowi Menjawab “Secepatnya”

Loading

jokwi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo mengatakan, secepatnya, ketika wartawan menanyakan keputusannya menyangkut calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), di Istana Bogor, Jumat (13/2/2015) siang.

Menjawab pertanyaan bahwa Presiden telah menghubungi Ketua DPR untuk membatalkan calon Kapolri Budi Gunawan, menurut Jokowi, prosesnya sebetulnya sudah berjalan, dan ia kembali kepada statemen aslinya mengenai keputusan itu.

“Secepatnya, tetapi belum saat ini,” ujarnya.

Saat ditanya wartawan mengenai enam nama baru calon Kapolri yang diajukan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Presiden Jokowi sempat menanyakan, “Itu pertimbangan atau…?”

Berarti Komjen BG tidak dilantik? Tanya wartawan lagi. “Tadi, di depan saya sampaikan, secepatnya nanti saya sampaikan,” kata Jokowi, sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Sabtu pagi.

Presiden kembali menegaskan, sebetulnya sudah ada proses dalam pengambilan keputusan mengenai calon Kapolri. Tetapi, ia belum bisa menyampaikan saat ini.

Apakah dalam dua hari ini? “Secepatnya, tetapi ini perlu kalkulasi, perlu perhitungan yang betul-betul matang,” kata Presiden. (ril/ender)

CATEGORIES
TAGS