USB Selenggarakan Kompetisi Basket SMA Se-Solo Raya

Loading

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Pertandingan final antara SMA Muhammadiyah I solo dengan SMAN Karanagpandan Kab. Karanganyar. (tubasmedia.com/roian)

SURAKARTA, (TubasMedia.Com) – Semakin berkembangnya kegiatan olah raga di lingkungan sekolah yang pada umumnya dikelola sebagai pelajaran ekstra kurikuler, khususnya tingkat SMA atau sederajat. Melihat kesempatan itulah Universitas Setia Budi (USB) mengadakan Kompetisi Bola Basket Tingkat SMA se-Solo Raya yang dimulai 19 Februari hingga 25 Februari lalu, bertempat di lapangan basket kampus USB Solo.

Kompetisi basket tersebut dibuka oleh Narimo, ST., MM selaku Wakil Rektor III dan Dra. Peni Pudjiastuti, M.Si selaku Wakil Rektor I. Kompetisi basket ini digelar setiap tahun dengan melibatkan para mahasiswa USB sebagai panitia. Tujuannya sebagai ajang kompetisi dan menambah keterampilan di bidang olah raga, serta meningkatkan prestasi bola basket tingkat pelajar. Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana kekeluargaan, serta menggalang rasa persatuan dan kesatuan antarpelajar.

Peserta tim berasal dari sekolah-sekolah se-Solo Raya, di antaranya dari Kabupaten Karanganyar, Sragen, Sukoharjo dan lainnya. Drs. Soedarmono, selaku pembina olahraga dan pelatih di SMA Muhammadiyah I Solo mengatakan, kami selalu tunggu acara-acara seperti ini untuk meningkatkan potensi dan prestasi di bidang olahraga dan belajar menanamkan disiplin dalam kompetisi. Sedangkan Guru Bimbingan Konseling (BK) Drs. Wiratno, memberikan pesan kepada para pelajar agar senantiasa melatih kesabaran dan kedisiplinan untuk meraih kesuksesan dan prestasi.

Kompetisi bola basket ini berakhir dengan disabetnya juara pertama putra oleh SMA Muhammadiyah I Solo, kedua SMAN 1 Karangpandan dan ketiga SMAN 2 Solo. Sedangkan juara pertama putri diraih oleh tim basket SMAN 1 Karanganyar, kedua SMAN Karangapandan dan ketiga SMAN Kartosuro. Masing-masing pemenang mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Penyerahan hadiah dilakukan pada upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Y. Kristanto,SE., MM. selaku Wakil Rektor 2 USB.

Dalam sambutannya, Warek 2 atas nama Rektor USB dan seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini mengucapkan terima kasih kepada semua sekolah yang sudah turut serta berpartisipasi, serta mohon maaf apabila selama kegiatan ini ada hal yang kurang berkenan, semoga di tahun-tahun mendatang akan lebih baik lagi dalam pelaksanaannya. (roian)

CATEGORIES
TAGS