Wenger Menunggu Kesiapan Walcott Sepenuhnya Untuk Kembali

Loading

Theo Walcott dan Serge Gnabry terlihat bugar saat melakukan latihan, 13 Oktober 2014. (Aries Arsenal/Flickr)

Theo Walcott dan Serge Gnabry terlihat bugar saat melakukan latihan, 13 Oktober 2014. (Aries Arsenal/Flickr)

London, (tubasmedia.com) – Arsene Wenger sedang menunggu untuk bisa memainkan kembali sepenuhnya pemain sayap Theo Walcott untuk tim pertama Arsenal, setelah pemain timnas Inggris tersebut pulih dari cedera lutut jangka panjang.

Walcott tidak bermain untuk Arsenal sejak pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Tottenham Januari lalu, dengan penampilannya dalam pertandingan U-21 pekan lalu merupakan langkah terbaru dalam program pemulihan dari kerusakan ligament yang di alaminya.

Wenger menegaskan bahwa Walcott sekarang sepenuhnya fit secara fisik setelah istirahat sembilan bulan dari pertandingan, tetapi dia merasa harus waspada terhadap keputusan untuk melemparkan Walcott kembali ke kompetisi sepak bola Liga Premier terlalu cepat.

“Dia harus terbiasa untuk melakukan kontak lagi,” kata Wenger. “Dia telah keluar selama sembilan bulan, dan itu adalah cedera besar. Butuh waktu untuk menyelesaikan dan terbiasa ditendang lagi. Dia memiliki permainan yang mengekspos dia dan dia perlu merasa benar-benar percaya diri. Dia tidak lama lagi. Kebugaran dia ada di sana untuk berperan dalam permainan, tapi untuk melakukan kontak, ia membutuhkan sedikit lebih banyak waktu.”

“Theo adalah orang yang sangat sopan dan sosial, dan dia juga di dukung mental yang sangat kuat. Apa yang dia lalui sembilan bulan terakhir, anda mendapatkan lebih banyak rasa hormat untuknya. Dia telah memiliki beberapa masa sulit.”

Wenger mengakui bahwa dirinya dihadapkan pada ujian berat dari Sunderland karena mereka pasti berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan 8-0 di Southampton akhir pekan lalu, dengan Arsenal juga mengharapkan kemenangan setelah mereka tertinggal 11 poin di belakang Chelsea dalam perburuan gelar Liga Premier.

“Bahayanya adalah mereka akan fokus sangat keras pada pertahanan dengan sangat baik dan kami akan sedikit bermain terbuka,” lanjutnya.

“Mereka adalah tim yang relatif konsisten. Mereka memiliki finish yang bagus tahun lalu. Ketika anda pergi ke Sunderland, anda selalu menghadapi komitmen dan perjuangan mereka selama 90 menit dan kami harus mempersiapkan diri untuk itu. Hasil pekan lalu akan menjatuhkan kepercayaan diri mereka dan meningkatkan tekad mereka untuk bertahan dengan baik.”

“Kami fokus hanya pada kinerja kami dan kami ingin terus berlari. Sampai saat ini kami telah relatif konsisten dalam sikap dan penampilan kami, tapi tidak cukup efisien dalam defensif atau ofensif. Kami hanya kalah dua pertandingan melawan Dortmund dan di Chelsea, tapi kami belum cukup efisien dalam permainan lainnya.”

Wenger menegaskan ia tidak mengharapkan bek tengah Laurent Koscielny untuk kembali beraksi sampai setelah jeda internasional berikutnya, sementara ia juga menawarkan update pada kebugaran gelandang Abou Diaby, yang telah berjuang melawan masalah cedera untuk beberapa tahun terakhir. (Rizal Surya Pratama)

CATEGORIES
TAGS