Berjalan Lancar Pelaksanaan Masatransisi Pembelajaran Tatap Muka di Humbahas

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Hari ke 3 pelaksanaan masatransisi pembelajaran  tatap muka tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berjalan lancar dan menggembirakan.

‘’Mulai dari kehadiran guru dan anak didik serta kesehatan tidak ada masalah. Tidak ada keluhan dari guru, anak Didik dan para orang tua siswa. Mudah-mudahan semuanya tetap berjalan lancar seperti yang kita harapkan,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan Humbahas, Joni Gultom melalui pesan WA Rabu15/7.

Bila tidak ada masalah, bulan September kita lanjutkan dengan belajar tatap muka bagi tingkat SD/MI di Humbahas. ‘’Ini yang kita harapkan,” tambahnya.

Secara terpisah, Kepala SMP Negeri 3 Dolok Sanggul Tukko Purba, kepada tubasmedia.com menjelaskan bahwa hingga hari ke 3 masatransisi pembelajaran tatap muka di sekolah yang dipimpinnya, tidak ada masalah, semuanya berjalan seperti yang diharapkan.

Hampir 100% kata Tukko anak didik dan guru hadir dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Pollung, Dra Benni Sihite melalui pesan WA mengatakan di sekolah yang dipimpinnya pelakasanaan pembelajaran tatap muka juga berjalan lancar, meski ada satu dua anak didik yang belum hadir, namun guru semuanya hadir.

“Kita telah membagi dalam dua grup supaya para siswa duduk jaga jarak dengan 1,5 meter,”sebutnya.

Di SMP Negeri 1 Paranginan pelaksanaan aasatransisi itu juga berlangsung  apik. Hal ini terlihat dari kerja sama Camat Paranginan Parlin Siahaan dan Kepala UPT Kesehatan dr.Henry Thomson bersama  Kepala Sekolah  SMP Negeri 1 Paranginan Rinsan Sihite.

Sebelum memasuki ruangan anak didik diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun dan melakukan cuci tangan pakai sabun, mengenakan masker serta pengaturan jarak siswa di dalam ruangan kelas.

“Untuk keluar main tidak diperbolehkan agar tidak terjadi kerumunan di luar kelas, biar di ruangan saja istirahat selama 10 menit,”terang Rinsan.

Bagi kelompok yang tidak jadwalnya masuk tatap muka, mereka dianjurkan dengan belajar dari rumah (BDR) tetap dipandu guru. (edison ompusunggu)

 

 

 

 

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar