Bertemu Jokowi, Prabowo Kalahkan Ego Politiknya

Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan Joko Widodo.

Prabowo Subianto yang akhirnya bertemu dengan Joko Widodo menorehkan sejarah baru dan diharapkan dapat menurunkan suhu politik yang belakangan memanas.

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengalahkan ego politiknya demi bangsa dan negara. Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Politic Communication (PolComm) Institute Heri Budianto mengomentari pertemuan kedua tokoh yang baru saja “berlaga” di panggung politik untuk meraih kursi RI 1.

“Saya tidak dapat membayangkan situasi psikologis Pak Prabowo,” lanjutnya. Bahkan dia menyebut pertemuan antara presiden terpilih Jokowi dengan Prabowo menjadi sejarah baru dalam politik Indonesia. Baru kali ini pihak yang kalah dalam Pilpres bertemu, bersilaturahmi, dan mengucapkan selamat kepada pemenang, Presiden Terpilih.

Dia menambahkan pertemuan keduanya adalah bukti keteladanan politik, di tengah pertarungan politik yang suhunya masih memanas. “Tapi saya melihat keduanya menunjukkan jiwa kenegarawanan yang luar biasa kepada kita rakyat Indonesia dan kepada para elite politik,” katanya.

Harapan kita dari pertemuan keduanya katanya adalah, kita bersama pelaku politik lainnya bisa meniru. “Dapat menjadi inspirasi politik bagi para elite pada khususnya bahwa menang-kalah dalam konstestasi politik itu biasa,” tambahnya.

Sementara itu, Prabowo sempat dikecam dari berbagai pihak karena dianggap tidak mau menerima kekalahan. “Namun dalam pertemuan yang penuh persahabatan itu, tuduhan tersebut menjadi sirna apalagi Prabowo dengan jiwa besar menunjukkan sikap sportivitas yang tinggi kepada Jokowi,” lanjutnya. (sabar)

Berita Terkait