BEST Akan Terbitkan Surat Utang Baru 135 Juta SGD

BEST

BEKASI, (tubasmedia.com) – PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) berencana untuk menerbitkan Surat Utang baru di luar Indonesia senilai maksimal 135.000.000 SGD.

Penerbitan surat utang tersebut akan dilakukan melalui Bekasi Fajar International Pte. Ltd, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BEST, dalam mata uang SGD dan akan dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited. Jumlah pokok, bunga, dan ketentuan lainnya akan ditetapkan kemudian.

Berdasarkan keterangan perseroan yang disampaikan ke BEI, penerbitan Surat Utang tersebut bernilai lebih dari 20% ekuitas Perseroan, tapi kurang dari 50% ekuitas jika dilihat dari Laporan Keuangan Konsolidasi per Juni 2014. Artinya, BEST tidak memerlukan persetujuan para pemegang saham untuk melakukan transaksi tersebut.

BEST telah menunjuk Citigroup Global Markets Singapore Pte. Ltd dan UBS AG, Singapore Branch sebagai joint lead managers dan bookrunners.

BEST adalah perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan dan pengelolaan kawasan industri dan properti serta sarana dan prasarana pendukungnya. Berdiri sejak Agustus 1989, BEST termasuk dalam kelompok usaha properti Argo Manunggal Grup, yang dikendalikan keluarga The Ning King. (houtman)

Berita Terkait