Bharada E Sudah Menyebut Sejumlah Nama Pembunuh Brigpol Yosua Hutabarat

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Bharada E telah menyebutkan sejumlah nama yang dianggap ikut terlibat dalam insiden penembakan yang menewaskan Brigpol Yoshua Hutabarat. Nama-nama itu disampaikan Bharada E saat proses berita acara pemeriksaan (BAP).

“Semalam kan udah di-BAP. Semua udah disebutin, udah dijelasin semua di situ,” kata Boerhanuddin dikutip dari detikNews, Minggu (7/8/2022).

Boerhanuddin mengungkapkan, nama yang disampaikan Bharada E lebih dari satu orang. Namun dia enggan mengungkapkan nama-nama tersebut karena alasan kepentingan penyidikan.

Enggak bisa disebutkan. Itu kepentingan penyidikan, belum bisa kita publish. Yang penting udah terang-benderang sedari semalam gitu, adanya pengakuan dari Bharada E,” ucap Boerhanuddin.

Pihaknya pun menunggu proses penyidikan lebih lanjut terhadap nama-nama yang terlibat yang diklaim sudah dikantongi pihak Bharada E.

“Ya nanti ikuti saja perkembangannya. Ada beberapa nama sih dari pihak kami,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, Bharada E bakal mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC) dalam kasus tewasnya Brigpol Yosua. Bharada E juga akan meminta perlindungan hukum kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Tentunya kita melihat ini penting untuk dilindungi sekarang saksi kunci walaupun tersangka, tapi penting sehingga kami bersepakat kita ajukan diri yang bersangkutan (Bharada E) sebagai JC. Dan kita juga meminta perlindungan hukum kepada LPSK,” kata kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara, di gedung Bareskrim Polri, Sabtu (6/8).

Deolipa menjelaskan alasan Bharada E mengajukan JC karena dianggap dapat menjadi saksi kunci kasus tewasnya Brigpol Yosua. Sebab, hasil pembicaraan dengan kliennya itu, Bharada E sudah menceritakan lengkap peristiwa yang dia alami.(sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.