Site icon TubasMedia.com

Bharade E di Hadapan Kapolri; “Siap Jenderal…, Jenderal Ferdy Sambo Pelakunya…..”

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Seorang netizen mengunggah cuitan di Twitter, sembari melampirkan judul berita salah satu media online, “Bharada E Blak-blakan Soal Eksekutor Brigadir J di Depan Kapolri Listyo Sigit: Siap, Jenderal Ferdy Sambo Pelakunya, Jenderal.” Netizen dengan akun @Madebylaluna lalu menambahkan caption. “Bernyanyilah dengan merdu.”

Berita itu dikutip netizen bernama Laluna dari media online, Indonesiakininews.com. Dalam berita tersebut disebutkan bahwa  Bharada E menyebut dirinya bukan pelaku utama dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigpol Yosua.

Di depan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ia menyebut Ferdy Sambo-lah pelakunya.

“Jenderal Ferdy Sambo pelakunya,” ungkap Barada E, Sabtu, (6/8/2022) seperti dikutip dari media online tersebut. Pengakuan pengawal mantan Kadivpropam Irjen Ferdy Sambo itu setelah ia diperiksa marathon 2×24 jam oleh Timsus Bareskrim dan hari Jumat (5/8/2022) malam saat diperiksa lagi oleh Timsus Itwarsum.

Bharada E mengaku bahwa dia bukan pelaku penembakan Brigpol Yosua, tapi Irjen Ferdy Sambo.

Setelah mengaku, Barada E langsung minta perlindungan Kapolri dan meminta dipertemukan dengan kedua orang tuanya. Pengakuan Barada E pada Jumat, (5/8/2022), bahwa Ferdy Sambo-lah yang mengeksekusi Brigpol Yosua.

Kemudian, datang Karopaminal Brigjen (Pol) Hendra Kurniawan dan Wadirkrimum Polda Metro, AKBP Jerry Raimond Siagian, yang bertugas mengamankan dan membersihkan TKP. Atas pengakuan tersebut, Bharada E langsung dibawa Irwasum, Wakapolri, Kabaintelkam dan Kabareskrim menghadap Kapolri.

Di hadapan Kapolri, Barada E menceritakan kejadian yang sesungguhnya Jumat sore, 8 Juli 2022 lalu itu, sekitar antara pukul 14.30-15.00 WIB itu di rumah dinas mantan Kadivpropam Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Siap. Jenderal Ferdy Sambo pelakunya, Jenderal,” tegas Barada E di depan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (sabar)

 

 

Exit mobile version