BI Setengah Hati Menindak Bank Nakal

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Bank Indonesia

TASIKMALAYA, (TubasMedia.Com) – Dari pengaduan nasabah yang merasa dirugikan terhadap pelayanan bank pemerintah dan swasta, ternyata belum ada satu bank pun yang ditindak oleh pihak Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya.

Keadaan tersebut, membuat para pengusaha di Tasikmalaya menilai pihak Bank Indonesia (BI) wilayah Priangan, setengah hati dan terkesan pilih kasih dalam menindak bank nakal di Kab/Kota Tasikmalaya.

Seharusnya pihak BI dapat dan secepatnya menindaklanjuti berbagai pengaduan nasabah yang merasa dirugikan oleh Perbankan Pemerintah maupun Swasta.

Semua itu, demi mengembalikan kepercayaan masyarakat pada dunia perbankan, di wilayah kerja Bank Indonesia (BI) di Priangan, khususnya di Tasikmalaya.

Sementara, Pengawas Bank Muda Senior Bank Indonesia Tasikmalaya, Edi Ganda Permana, pada TubasMedia.Com baru-baru ini, membenarkan ada enam kasus pengaduan nasabah yang diterima BI, dan sudah ditindaklanjuti. “Jadi tidak benar BI mengabaikan pengaduan dari nasabah,” katanya.

Pengaduan para nasabah bank itu, mayoritas karena mereka tidak puas pada pelayanan bank, di antaranya, mereka (nasabah) itu mengeluhkan terus-menerus menerima tagihan kartu kredit, walau pun kartu kredit bersangkutan sudah tidak aktif lagi. (hakri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.