BKAD Paranginan Salurkan Pinjaman Rp 45 Juta Kepada Kelompok SPP Batugaja Paranginan Utara

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Paranginan salurkan pinjaman kepada Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Batugaja Desa Paranginan Utara Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Jumat 25/2.

BKAD yang dulunya dikenal dengan Program Nasional  Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) menyalurkan pinjaman itu ke Kelompok SPP Batugaja untuk dipakai sebagai modal usaha dan pertanian yang diharapkan akan membantu Kelompok Perempuan memulai usahanya terutama di masa pandemi Covid yang belum berakhir sekarang.

Demikian disampaikan Ketua BKAD Paranginan  James Sianturi  di Batugaja Jumat 25/2. Kepada anggota Kelompok SPP Batugaja, James berharap agar selalu tepat waktu dalam pengembalian pinjaman, agar nanti kelompok SPP yang lain juga ada  kesempatan untuk meminjam. Selain itu kata James,bila pengembalian lancar, tahun depan dapat meminjam lebih besar dari sekarang.

Sementara Kepala Dusun 3, Gomgom Sianturi mewakili Kepala Desa Paranginan Utara memberikan arahan agar penggunaan pinjaman Kelompok SPP Batugaja itu dipergunakan untuk hal yang paling penting.

“Apalagi di jaman sulit sekarang usahakan uang pinjaman itu dipergunakan ke hal-hal yang terpenting”, ujarnya menambahkan agar jangan lupa mengembalikan pinjaman setiap bulannya tepat waktu.

Di tempat yang sama, para ibu-ibu usai menerima pinjaman sebanyak Rp 5 juta per orang merasa senang dan bersyukur.

‘’Apalagi saat sekarang mahal dan langkanya pupuk, uang pinjaman ini sangat membantu,” ujar salah seorang anggota kelompok itu. (edison ompusunggu)

 

Berita Terkait