BLK Kebumen Siapkan SDM Hadapi MEA

Untitled
KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Mengawali tahun 2016 maupun menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), BLK Kabupaten Kebumen berupaya mempersiapkan sejak dini tenaga kerja maupun Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan skill untuk bersaing menuju pasar global.

Djoko Wardojo, S.Pd. Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) unit Terpadu (UPTD) Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, kepada tubasmedia.com di ruang kerjanya mengatakan, berkomitmen mempersiapkan diri untuk bersaing di pasar global khususnya MEA telah mempersiapkan tenaga trampil atau ahli di bidangnya masing-masing.

‘’Misalnya di bidang teknik mesin, elektronik, maupun di bidang lainnya, sehingga bisa diharapkan khususnya tenaga Indonesia siap bersaing di ekonomi global bukan sekedar di Asia tapi secara global,’’ katanya.

BLK Kabupaten Kebumen untuk tahun 2016 mendapat 85 paket kurikulum latihan (diklat) dan awal tahun telah dimulai, sehingga paket tersebut bisa terselesaikan sesuai jadwal akhir tahun 2016 dengan anggaran APBN.

Untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di dalam maupun di pasar global, sehingga generas-generasi Kebumen bisa membawa dampak positif untuk membantu keluarga dalam mengentaskan kemiskinan,dan berharap kedepan Kebumen bisa maju dengan didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkwalitas dan siap bekerja didalam negeri di Asia maupun secara global.

Keberadaan BLK di Kabupaten Kebumen telah diakui dalam mendidik dan memberikan diklat mulai dari sekolah khususnya sekolah kejuruan maupun memberikan kontribusi terhadap peserta pendidikan latihan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Kebumen sehingga unggul di bidangnya.

Dari pantauan tubasmedia.com di BLK Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, peserta diklat SMK Banyumas telah mengakui keberadaan dan perlengkapan serta alat yang telah disediakan untuk mendapatkan ilmu sesuai daya kapasitas masing-masing jurusan. Siswa SMK Al-Azhar Brebes Jawa Tengah bidang multimedia, salah satu diantara mereka Muhammad Alif mengakui diklat memberikan ungkapan kesan baik dan keunggulannya, bahkan sangat memadai dalam mengikuti pendidikan di BLK Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar