BNN Gelar Rakon Keuangan

Laporan: Redaksi

Badan Narkotika Nasional

Badan Narkotika Nasional

BOGOR, (Tubas) – Badan Narkotika Nasional (BNN) rupanya tidak main-main dalam mengelola keuangan. Hal ini dibuktikan sejak 2006 hingga kini, BNN dalam pemeriksaan yang dilakukan BPK melalui Opini Laporan Keuangan (OLK) selalu hasilnya baik Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan status WTP, BNN termotivasi dengan berbagai upaya dalam melaksanakan tertib administrasi untuk pengelolaan keuangan di lingkungan satuan kerja (satker) BNN.

Untuk mempertahankan status WTP tersebut BNN melalui biro keuangan menggelar rapat konsolidasi (rakon) dengan tujuan mengasah kembali SDM bagi para bendahara pengeluaran, bendahara pengeluaran pembantu, penandatanganan SPM, operator SPM dan para staf keuangan di lingkungan satker BNN.

Sementara Ketua Panitia Rakon BNN, Sarbini menjelaskan, rapat konsolidasi ini selain mengasah kembali SDM tentang pelaporan keuangan juga untuk menyamakan persepsi dalam mengelola keuangan bagi 11 satker yang ada di lingkungan BNN. Narasumber yang memandu dalam rakon ini di antaranya dari KPPN 3 Jakarta dan dari kalangan biro keuangan sendiri. (muzni)

Berita Terkait

Komentar

Komentar