Bogem Mentah Melayang di Gedung DPR

DPR

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Beda pendapat dalam ruang rapat di dalam gedung DPR, itu hal yang biasa. Tapi, lemparan bogem mentah anggota DPR kepada anggota DPR yang lain, itu baru luar biasa. Kenapa terjadi ?

Dua anggota DPR yang terhormat Mulyadi dari Fraksi Demokrat (PD) dan Mustofa Assegaff darfi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkelahi di belakang ruang rapat kerja Komisi VII DPR dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said di Kompleks DPR Senayan, Rabu (8/4/2015) malam.

Dalam rapat kerja itu terjadi perdebatan. Tidak cukup di dalam ruang rapat, peredebatan dilanjutkan di ruang kamar kecil yang ada di belakang ruang rapat. Saat itu tiba – tiba Mustofa Assegaf melemparkan bogem mentah ke arah muka Mulyadi.

Mulyadi menceritakan kronologi kejadian tersebut kepada Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukriyanto. Menurut Didik, Mulyadi yang merupakan Wakil Ketua Komisi VII dan pimpinan sidang saat itu mengingatkan Mustofa Assegaf untuk tidak menggunakan hak bicara terlalu lama. Fraksi Demokrat, kata Didik, mendukung langkah Mulyadi mengadukan peristiwa pemukulan tersebut secara hukum dan kepada Mahkamah Kehormatan DPR.

Penyebab kejadian tersebut belum diketahui secara pasti. Seorang saksi mata mengatakan, keributan itu hanya berlangsung singkat. Perkelahian berlangsung di bagian belakang ruang rapat.

Juru Bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, sudah meminta maaf atas ulah anggota Fraksi PPP, Mustofa Assegaf yang berkelahi dengan anggota Fraksi Demokrat, Mulyadi. (siswoyo)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar