Bom Sarinah, Investor Siap-siap Hengkang

images

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengutuk keras tragedi ledakan bom Sarinah. Tak hanya nyawa melayang, investor pun siap-siap hengkang.

“Kami, serikat buruh Indonesia mengutuk keras aksi teror ini. Dampak kejadian ini, pastilah merembet ke masalah ekonomi, khususnya sektor usaha,” kata Said di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (14/01/2016).

Menurutnya, hulu ledak bom Sarinah cukuplah dahsyat. Karena bisa menurunkan minat investor asing yang berniat membangun usaha di Indonesia.

“Ledakan bom di Sarinah tentu berimplikasi ke sektor ekonomi. Ditakutkan, investor akan berfikir ulang untuk berinvestasi di Indonesia. Akibatnya, ekonomi, dunia usaha, serta nasib buruh semakin berantakan,” tambahnya.

Menurutnya, tragedi Sarinah membuat investor bakal wait and see. Selama belum ada jaminan bagi stabilitas keamanan di tanah air, jangan berharap investasi bisa masuk.

“Dengan adanya bom ini akibatkan investasi wait and see. Ketakutan, enggak ada tambah investasi baru, mereka (investor) mungkin enggak akan masuk,” kata Said.

Selain itu dengan angka tingkat pengangguran meningkat dan adanya bom dan teror ini buat situasi memburuk. “Bom ini teror. Itu engga seberapa dibandingkan dengan Paris. Tapi dari sisi jumlah Indonesia muslim terbesar dan tujuan investasi, maka teror bom akibatkan peluang tingkatkan pertumbuhan ekonomi bisa gagal dan jadi persoalan,” tegasnya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar