BPSDMI Saatnya Mendidik dan Melatih Teknisi dan Manager

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pendidikan dan latihan (Diklat) yang dilakukan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI), Kementerian Perindstrian selama ini jangan lagi mengarah kepada tenaga kerja setingkat operator.

‘’Tapi sudah saatnya dialihkan kepada tenaga kerja yang membidangi teknisi dan manajerial. Pasalnya, kita sangat kekurangan teknisi dan manajer,’’ kata Direktur Industri Tekstil dan Aneka, Muhdori kepada wartawan di Jakarta kemarin.

Menurut Muhdori, kebijakan program peningkatan SDM, adalah meningkatkan kompetensi dari tenaga operator menjadi tenaga teknisi dan manajer.

Hal ini katanya, sebagai konsekwensi di sektor industri manufaktur di dua tahun ke depan menuju revolusi industri Indonesia 4.0.

‘’Dengan demikian, kebijakan pendidikan dan latihan SDM yang dilakukan BPSDMI yang dipimpin Eko SA Cahyanto, menjadi sangat tepat karena telah mengantisipasi orientasi menuju industri yang tak hanya menguntungkan owner, tapi juga masyarakat pelanggan,’’ tambah Muhdori.

Dengan akan diterapkannya diklat untuk tingkat teknisi dan manager, direktorat-direktorat teknis lainnya tidak perlu lagi ikut-ikutan melakukan diklat untuk tenaga teknisi karena sepenuhnya sudah dilakukan oleh BPSDMI. ‘’Kalaupuin masih ada, harus sepengetahuan BPSDMI,’’ tambah Muhdori. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar