Budi Gunawan Diusulkan Jadi Wakapolri

160159_1616_budi_gunawan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Fraksi Partai Nasdem di Dewan Perwakilan Rakyat mengusulkan agar Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Wakil Kepala Polri. Sebab, jika Komjen Pol Badrodin Haiti diangkat menjadi Kapolri maka posisi wakil bakal lowong.

“Kita fokus pada Badrodin Haiti sebagai Kapolri, harapan kita bahwa ini bisa diharapakn dalam minggu depan kita punya Kapolri yang baru lalu kita harapkan Wakapolri segera diisi, persoalannya kan siapa calon Wakapolrinya, nah Budi Gunawan kan pernah dilakukan fit proper test sebagai Kapolri, secara kompetensi dia layak,” kata Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem, Patrice Rio Capella di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Dia menilai, secara kompetensi Budi Gunawan layak menjadi Wakil Kepala Polri. Hal itu teruji dalam uji kelayakan dan kepatutan sebagai Kapolri. Namun pelantikannya batal karena ditetapkan tersangka dalam dugaan kasus rekening gendut oleh KPK.

“Lapolri saja dia layak apalagi Wakapolri. Dia ada masalah, tapi dimenangkan di praperadilan,” ujarnya.

Patrice menyebut bahwa suasana di internal Polri akan lebih baik jika mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu diangkat menjadi Wakil Kepala Polri.

“Saya kira di kalangan KIH sudah sepakat, tidak hanya KIH, saya pikir mayoritas fraksi di DPR,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar