Budi Gunawan Juga Dianggap Mampu Membawa Polri Lebih Baik

index
JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kebulatan sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) dalam memilih Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri lebih dipertimbangkan kepada kelebihan yang dimiliki Budi, yang mampu membawa polri lebih baik.

“Dia konseptor yang baik, pintar, mempunyai wawasan yang luas. Diplomasi dia itu soal jaringannya juga ya,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, kompleks Mabes Polri pada Kamis (23/4/2015).

“Kita (Polisi) kalau enggak ada jaringan, enggak ada dukungan masyarakat, ya susah. Itulah yang kita manfaatkan dari dia,” lanjut Badrodin.

Dalam proses sidang Wanjakti yang terdiri dari delapan perwira tinggi Polri itu berjalan lancar. Masing-masing pasti diminta memberi masukan soal siapa yang menjadi Wakapolri, entah kelebihan atau kekurangan.

“Masukan-masukan itu kita pertimbangkan, semua dibahas. Akhirnya keputusannya bulat, Pak BG,” ujar Badrodin.

Salah satu yang dibahas adalah perkara dugaan tindak pidana gratifikasi yang menjerat Budi di KPK dan berkas perkaranya kini ditangani oleh Bareskrim Polri.

“Jadi memandang orang itu jangan dilihat dari kelemahannya saja, tapi dilihat kelebihan dan kekurangannya, jadi seimbang,” ujar dia. (vita)

Berita Terkait

Komentar

Komentar