Bupati Banyumas Canangkan Pekan Pembayaran PBB

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANYUMAS, (Tubas) – Bupati Banyumas Mardjoko, baru-baru ini, mencanangkan Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Pendopo Si Panji. Pada kesempatan itu bupati bersama kepala SKPD mempelopori pembayaran PBB dan dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Pajak Purwokerto, Camat, Kepala Desa dan wajib pajak di atas Rp 1 juta.

Menurut Kepala DPPKAD Kabupaten Banyumas, Irawati sebagaimana diungkapkan Sekretaris DPPKAD, Ari Yusminto Fauzi tujuan kegiatan ini untuk memberikan persepsi kepada masyarakat umum bahwa aparatur pemerintah, anggota legislatif dan pimpinan BUMD dapat memberikan contoh dalam percepatan membayar PBB, serta kepatuhan dalam kewajiban membayar pajak.

Dalam laporannya Ari Yusminto Fauzi mengatakan, target PBB Sektor Perkotaan dan Pedesaan Kabupaten Banyumas tahun 2011 dari baku yang ditetapkan Menteri Keuangan Rp 21.159.020.289 sampai minggu kedua bulan Mei telah terealisasi sebesar 23,58 %.

Bupati Banyumas, Marjoko mengucapkan terima kasih kepada desa-desa dan kecamatan yang telah lunas membayar PBB sebelum jatuh tempo. Bupati menginstruksikan kepada camat agar melakukan pengawasan secara terus menerus terhadap pelaksanaan pemungutan PBB di wilayahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mardjoko didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Purwokerto menyerahkan piagam penghargaan kepada 37 Kades dan satu camat yang telah berhasil melunasi PBB sebelum jatuh tempo. Desa-desa dalam satu kecamatan yang telah lunas Kecamatan Banyumas. Desa yang lunas tercepat pada Maret, Desa Alasmalang Kecamatan Kemranjen, Desa Paningkaban dan Kedungurang Kecamatan Gumelar. (nas sibarani)

Berita Terkait

  1. bukan pelit 1 Juni 2011, 19:10

    ane juga dukung, tapi harus jelas tuh duit mo dibikin apa. kalo mau rakyat bayar pajak, tangkep dulu tuh gayus dkk, tangkep juga bos2nya gayus.

    Reply
  2. Dukung Gerakan Sadar Pajak!

    **semoga juga petugas pajak pada jujur-jujur..

    Reply
  3. Juan Parmera 1 Juni 2011, 08:07

    Terimakasih bapak Bupati Banyumas Mardjoko atas bantuannya mensosialisasikan KEWAJIBAN membayar pajak buat rakyat Banyumas. Namun, rakyat juga mesti disosialisasikan HAKnya atas pajak yang telah dibayarkan. Rakyat Indonesia terus berdoa supaya para pejabat dapat menggunakan uang yang telah dibayarkan rakyat dengan bijaksana.

    PS: Ada gunanya juga sinetron2 yg mengajarkan rakyat untuk terus ingat Tuhan.

    Kritis Pajak

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.