Bupati Humbahas Janjikan Jalan Parbotihan – Pakkat Mulus

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas, )Dosmar Banjarnahor mengatakan, pembangunan jalan Parbotihan-Pakkat dikerjakan secara bertahap dan ditargetkan tahun  ini (2022) sudah rampung dan mulus.

Disebutkannya, pekerjaan peningkatan kapasitas jalan Parbotihan-Pulogodang-Temba pada tahun anggaran 2021 lalu sudah rampung dikerjakan dan tahun ini juga telah ditampung anggarannya hingga jalan tersebut akan tembus ke Pakkat.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan tersebut,  Gohan Tambunan  kepada wartawan Rabu 19 Januari 2022, secara rinci menjelaskan, pagu anggaran  dalam kegiatan itu mencapai Rp 3.630.804.201.33 dengan volume pekerjkan kurang lebih 1.2 km dan sumber dananya dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2021.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR) Mangoloi Tua Purba  mengakui, pihaknya  juga menampung anggaran pada tahun ini (2022) untuk pembangunan lanjutan jalan tersebut.

Diharapkan dengan pembangunan lanjutan infrastruktur tersebut masyarakat akan merasakan kelancaran transportasi dari Pulogodang hingga ke pusat Kecamatan Pakkat dan juga pembangunan jalan yang saat ini dalam kondisi rusak di Desa Purba Sianjur akan  mulus.

“Dana Alokasi Khusus  tahun ini sudah ada, untuk pekerjaan lanjutan yang sudah kita bangun di tahun 2021, dengan demikian transportasi hingga menuju kota pakkat lancar dan mulus”jelasnya.

Dengan rekonstruksi pembangunan jalan Parbotihan-Pulogodang-Temba, masyarakat mengapresiasi usaha Pemkab untuk memperbaiki jalan tersebut.

Salah seorang warga Desa Panggunggunan S Sibagariang mengaku senang dan berterimakasih kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor karena telah membangun infrastruktur jalan di desanya.

‘’Kami senang  transportasi sudah lancar, masyarakat telah merasakannya dan dengan pembangunan jalan ini, telah meringankan kami berkendaraan menuju Pakkat,”ujarnya.

Diketahui jalan tersebut adalah merupakan jalan  alternatif menuju Pakkat dari Kecamatan Onanganjang untuk mempersingkat perjalanan melalui Pulogodang  hingga Temba.(edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar