Bupati Komitmen Wujudkan Revitalisasi Pertanian

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BOGOR, (tubasmedia.com) – Bupati Bogor Rachmat Yasin akan terus berkomitmen mewujudkan program revitalisasi pertanian guna meningkatkan kualitas kehidupan petani dan memberikan kebanggaan kepada petani. Tahap awal yang akan digulirkan membantu kebutuhan dasar petani yakni ketersedian air serta mempermudah petani dalam mendapatkan pupuk dan benih melalui pemberian subsidi.

“Kecamatan Jonggol yang berbasis pertanian perlu kita selamatkan” tegasnya saat melaksanakan Rabu keliling, pekan lalu.

Menurut Rachmat Yasin revitalisasi pertanian akan mengangkat petani bangga dengan penghasilannya. Pemerintah akan memberikan bantuan hand traktor (traktor tangan) untuk mempermudah pekerjaan. Pemerintah juga membantu mengupayakan pasar pertanian agar harga hasil pertanian tidak tetap stabil. “Sekarang ini sulit mendapatkan sapi dan kerbau untuk mengolah lahan pertanian” katanya.

Kepala Bidang Pertanian Pangan Kabupaten Bogor, Prasetiawati mengatakan, sedikitnya 140 hektar lahan pertanian padi di kabupaten Bogor gagal panen akibat bencana alam. Lahan yang gagal panen tersebut tak menggoyahkan Dinas Kehutanan dan Pertanian Kabupaten Bogor untuk berkontribusi dalam 10 juta ton hasil pangan ditingkat nasional.

Prasetiawati menjelaskan sedikitnya tujuh kecamatan di Kabupaten Bogor terkena bencana alam yang menyebabkan gagal panen padi seluas 140 hektar. Namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh dalam pencapaian hasil panen Kabupaten Bogor untuk berkontribusi dalam program pemerintah pusat menghasilkan 10 juta ton hasil panen tahun 2014. (syamsul)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.