Bupati Minta Kuota Ke IPB

Laporan: Redaksi

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor (IPB)

BOGOR, (Tubas) – Bupati Bogor Rachmat Yasin akan meminta kuota ke Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor agar pelajar asal Kecamatan Dramaga dapat belajar di institut terkemuka Indonesia itu.

“Kami akan meminta kepada rektor IPB agar pelajar lulusan dari sekolah unggulan di Kecamatan Dramaga nantinya mendapat prioritas untuk bersekolah di sana.” Ujar Rachmat Yasin di Kantor Kecamatan Dramaga.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, sebab sekolah tinggi itu selain berlokasi di Dramaga, warga pribumi pun memiliki hak untuk menimba ilmu di sekolah tersebut. “Untuk itu kami akan meminta quota 10- 20 orang agar mereka bisa bersekolah di IPB. Tetapi disesuaikan dengan penelusuran minat dan kemampuan (PMDK). Bisa dilihat dari tingkat kemampuan siswa,” ujar Rachmat.

Namun, sebelum itu pihaknya akan memperbaiki fasilitas pendukung agar siswa memiliki prestasi cemerlang dan setelah lulus bisa dengan mudah diterima di IPB.

“Nanti kami akan fasilitasi dan perbaiki dulu baik segi bangunan maupun semua fasilitas pendukung lainnya agar mereka bisa belajar dan memiliki keahlian serta kemampuan ilmu pengetahuan yang tinggi sehingga setelah lulus dan ikut PMDK bisa diterima di IPB. Karena percuma saja kalau kami meminta quota tapi prestasi siswanya masih terbatas,” tuturnya.

Dalam kesempatan Boling sekaligus acara Walimatul Syafar keberangkatan RY untuk melakukan ibadah haji dihadiri Wakil Bupati Karyawan Faturachman, Sekertaris Daerah, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, dan para Camat se Kabupaten Bogor. (syamsul/sukron)

Berita Terkait

Komentar

Komentar