Bupati Nikson Dituduh Telantarkan Kelompok Petani

SIBORONG-BORONG, (tubasmedia.com) – Kelompok Tani Sidok Mauliate, Siborongborong kecewa karena mereka tidak pernah menerima pasokan pupuk kendati daftar penerima sudah lama diserahkan kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara.

Hal itu diungkapkan Kepala Kelompok Tani Sidok Mauliate, Daniel Lumbantoruan kepada tubasmedia.com di kediamannnya kemarin.

Daniel menyebut, bahwa mereka tidak tahu apa penyebabnya pasokan pupuk tersebut tidak pernah sampai ke tangan mereka.

‘’Kami tidak tau apakah pupuk yang sudah jadi jatah kami itu dibagikan ke pihak lain atau dijual ke pasar umum, kami juga tak tau,’’ jelasnya menambahkan bahwa yang jelas seluruh petani dimaksud kecewa atas tidak transparannya pembagian pupuk di Kabupaten Tapanuli Utara.

Dengan demikian, Danel mengatakan kiranya Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan harus bertanggungjawab atas kejadian ini dan bupati jangan hanya sibuk ngurus kepentingan partai dan mengabaikan petani.

Petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, lanjut Daniel seharusnya mendapat perlakuakn yang adil khususnya dari pimpinan daerah karena petani itu memiliki kontribusi yang besar dalam  mewujudkan sasaran produksi dan produktivitas guna mencapai target swasembada dan swasembada berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Utara, SEY Pasaribu saat dihubungu tubasmedia.com tidak bersedia memberi komentar. ‘’Maaf tidak ada komentar soal pupuk. Lain kali saja,’’ katanya mengelak. (tony)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar